14 February, 2009

Perubahan itu Perlu

Di Zaman yang era Globalisasi ini kita selalu disudutkan yang namanya pendidikan, pekerjaan dan kemampuan yang tanpa sadar sebenarnya itu yang dituntut oleh sebagian orang atau oknum yang menginginkan seseorang menjadi apa yang dia inginkan.

Sebagian orang menganggap bahwa keinginan oknum atau seseorang tersebut adalah tantangan yang akan merubah dirinya menjadi yang berbeda dari yang terbaik tetapi sebagian orang juga menganggap bahwa hal tersebut hanyalah sebagai taktik atau tehnik untuk memperdayakan dirinya menjadi apa yang ditargetkan kepada pihak tersebut dan selalu berpikir bahwa kehidupan yang dahulu dia alami lebih cocok untuknya yang membuat dirinya hanya bisa berjalan detempat saja yang tidak pernah menggali kelebihan atau kemampuan yang dia miliki selama ini. Dan orang tersebut adalah orang yang selalu berfikir negative pada dirinya maupun orang lain dan yang menimbulkan aura negative yang berada disekitar dirinya.

Norman Vincent Peale (Motivator) berkata “Ubahlah pemikiran anda, maka anda akan mengubah dunia anda.”

Karna jika anda selalu saja berpikiran negative otomatis segala perbuatan, perilaku dan kegiatan anda maka akan terlihat negative dimata anda. Kadang perubahan bisa dianggap menakutkan, kadang perubahan bisa juga dianggap sebagai kesempatan.
Mana yang anda bisa peroleh, tergantung pada sikap anda terhadap keduanya. karena dibutuhkan keberanian untuk seseorang berubah karena perubahan tidak selalu berhasi dan disinilah kebanyakan orang menyerah pada keadaan dan tidak berani untuk be\angkit kembali dari keterpurukan. Karena apa yang ada putuskan adalah apa yang nantinya akan anda jalani, karena pada hakikatnya kita tidak akan pernah tahu apa yang kita jalani baik atau buruk sebelum kita mencobanya dan jangan terpengaruh oleh mitos masa lalu untuk mengatsi persoalan masa kini, karena “ketidak pastian, itulah hokum pasar dimanapun”george soros (investor terkemuka)

Bagaimana kita berubah?
Pertama, kita bentuk suatu kebiasaan-kebiasaan kita, setelah itu, kebiasaan-kebiasaan tersebutlah yang akan merubah kita.
Kedua, jangan mencari kawan yang membuat anda merasa aman, tetapi carilah teman yang akan memaksa anda terus berkembang
Ketiga, sesuaikan, paksakan dan ikuti target apa yang sedang berlangsung saat ini jangan membuang suatu kesempatan yang lebih menantang dari sebelumnya karena itu jangan mengulang taktik yang sudah membawa kemenangan, tetapi ubahlah sesuai dengan keadaan.
Keempat, lakukan lah segala kebiasaan anda dengan iklas dan sepenuh hati
Kelima, ikuti saran-saran tersebut dan yakinkan pada diri anda bahwa anda akan merubah dunia dengan kedua tangan dan sesuatu hal baru merupakan tantangan untuk anda.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Link My Friend's

About Me

My photo
Membaca Adalah Hak Ku! Menulis Adalah Hak Ku! Berkarya Adalah Hah Ku! Berekspresi adalah Kewajiban Ku!

  ©Indra Blog's. Template by Dicas Blogger.

TOPO